BEKANGDAM VI/MLW DISTRIBUSIKAN BEKAL

 Balikpapan, (14/06)....Bekangdam VI/Mlw sebagai badan pelaksana tingkat Kodam VI/Mlw mempunyai tugas dan fungsi pembekalan dan angkutan, salah satunya adalah pemenuhan Kebutuhan pangan dan sandang yang menjadi tanggung jawab dan dikelola oleh Bekangdam VI/Mlw dimana  perioritas utama dalam upaya pemenuhan kebutuhan dari setiap prajurit jajaran Kodam VI/Mlw baik untuk Satpur, Banpur dan Banmin.Mengapa ?

 

 

 


Karena sandang, dalam hal ini semua jenis bekal perlengkapan perorangan, satuan dan lapangan ( Bekal II/Kaporsatlap ) adalah perlengkapan yang bersifat menentukan tingkat kualitas penampilan dan kenyamanan dalam pelaksanaan tugas.

   

Gudangkaporsatlap VI-44-11 adalah badan pelaksana dibawah Bekangdam VI/Mlw dalam melaksanakan Tupoksinya harus mampu menerima, menyimpan, merawat  dan menyalurkan bekal yang menjadi tanggung jawabnya kepada seluruh Prajurit jajaran Kodam VI/Mlw.


Berdasarkan Surat Perintah Pangdam VI/Mlw No. Sprin : 928/VI/2013 tanggal 10 Juni 2013 perintah pendistribusian Bekal II/Kaporlap cadangan daerah untuk mendukung satuan jajaran Kodam VI/Mlw. Dalam pendistribusiannya, Gudkaporsatlap bekerja sama dengan Denjasaang VI-44-13 untuk mendukung sarana angkutannya, karena satuan jajaran Kodam VI/Mlw  tersebar diwilayah Kalimantan Timur dan Selatan dimana letak  geografisnya yang terdiri dari daratan dan lautan.

Gudkaporsatlap dalam pendistribusiannya selalu berkoordinasi dengan staf Sibek Bekangdam VI/Mlw dengan menyiapkan Tim Komisi yang bertanggung jawab langsung tentang kualitas dan kuantitas bekal tersebut hingga sampai di satuan – satuan penerima.